encun

Kamis, 20 Februari 2014

TUTORIAL INSTALL WORDPRESS DI LOCALHOST MENGGUNAKAN XAMPP

hAI teman-teman aku mau nunjukin gmna seh kita bisa ngeblog dgn wordpress tapi offline... yuk kita tengok... ;)

1.awalya kamu harus menghidupkan XAMPP nya dulu:) dan start "APACHE" dan MySQL" nya


   


2. Jika sudah aktif, buka browser lalu ketik URL: localhost atau 127.0.0.1.


 

3.lalu kita downlod wordpress ya,,,



4.Buat Database dan User
Setelah mengaktifkan XAMPP dan men-download WordPress, langkah selanjutnya adalah membuat database dan user-nya. Caranya amatlah mudah. Di browser, ketik URL: localhost/phpmyadmin. Kamu akan melihat tampilan seperti di bawah ini.



5.Setelah tampilan itu muncul, buatlah database untuk blog WordPress offline-mu. Caranya adalah dengan Create new database. Misalkan nama database-nya adalah wordpress. Kemudian klik Create.

6.Install WordPress. Untuk melakukan instalasi WordPress, pertama ekstrak paket WordPress yang sudah di-download sebelumnya. Untuk Windows, folder XAMPP biasanya berada di C:\XAMPP. Telusuri hingga C:\XAMPP\htdocs\ lalu buat folder dengan nama "blog". Copy-paste isi folder WordPress ke C:\XAMPP\htdocs\blog\.



7.Kemudian, rename wp-config-sample.php menjadi wp-config.php. Kemudian buka file wp-config.php. Lakukan perubahan seperti di bawah ini.



Kemudian tekan Ctrl. S untuk menyimpan perubahan.

8.Langkah selanjutnya adalah buka browser, lalu ketik URL: localhost/blog/. Kamu akan di-redirect ke halaman localhost/blog/wp-admin/install.php. Isilah sesuai kemauanmu. Berikut adalah tampilannya form yang harus diisi.



9.Kemudian klik Install WordPress. Setelah itu akan muncul notifikasi Success! seperti gambar di bawah ini.





Alhamdulillah succes...... yes... lalu isi blog mu dengan sesuai hati kamu :) fighting!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar